REHABILITASI TANAH

Pohon neem tumbuh dengan subur di daerah kering dan mudah terkena erosi dan dengan cepat mengembalikan kesuburan top soil sehingga perakaran yang di dalam memperoleh nutrisi, dan kelembaban tanah meningkat sampai ke bagian permukaan bahkan untuk tanah yang rusak sekalipun.

Sebagai pohon untuk penghijauan neem sangat cocok untuk menghijaukan dan menghutankan kembali lahan kritis dan lahan-lahan kering, yang saat ini kering, dan tidak produktif akan dirubah menjadi tanah yang kaya akan nutrisi untuk bercocok tanam.

 

PENGHUTANAN KEMBALI

Penghutanan kembali merupakan usaha yang diketahui sebagai pertolongan yang besar bagi pengenalan neem. Negara-negara yang berhasil menanam neem termasuk Afrika, Kamboja, Indonesia, Iran, Nepal, Pakistan, Thailand, Vietnam, Saudi Arabia, Cina, Haiti, Republik Dominika, Nikaragua, Meksiko, Guatemala, dan Honduras.

Beberapa pohon saat ini ada di Florida Selatan, Hawaii, Texas, dan Puerto Rico. 

PENINGKATAN KEPEDULIAN

Merupakan bagian dari kita semua untuk mengikutsertakan penduduk di pedesaan termasuk memberikan penerangan berupa menerbitkan informasi-informasi yang mudah dimengerti tentang berbagai manfaat neem dan teknologi sederhana dalam mengolah neem untuk mendukung pengembangan swadaya masyarakat dalam peningkatan pertanian berkelanjutan di pedesaan.

Sebagai petani lokal, pengertian dan kesadaran mereka akan meningkat tentang pentingnya pertanian yang ramah lingkungan, sehingga langkah pendekatan kepada petani di Indonesia menjadi semakin meningkat.

PENGONTROL HAMA YANG NATURAL

Dengan meningkatnya populasi pohon Neem sumber daya alam nasional untuk penyediaan pestisida yang alami akan terjamin.