Buah Mimba

Daun Neem / Mimba

POHON MIMBA / NEEM TREE

National Research Council (NRC), Washington, USA, telah mengeluarkan laporan dengan judul "Neem: Tree for Solving Global Problem". Dewan mempertimbangkan Neem diantara pohon-pohon yang lain dengan banyaknya kelebihan dan manfaat sehingga dapat dikembangkan berbagai produk dari pohon tersebut. Neem merupakan salah satu pohon daerah kering yang paling bernilai. Digunakan untuk pertanian, industri komersial, minyaknya dipress dari biji menghasilkan produk pertanian untuk mengontrol hama yang ramah lingkungan dan juga pupuk yang efektif. banyak produk turunan yang dihasilkan dari Neem yang juga efektif untuk kesehatan (lihat dibawah).

Pohon Neem tumbuh dan beradaptasi dengan cepat pada daerah kering dan memperbaiki kondisi top soil sehingga perakaran tanaman dapat dengan mudah memperoleh nutrisi walaupun tingkat kelembaban tanah sangat buruk. Sehingga dengan demikian pohon Neem cocok diperuntukan bagi penghutanan kembali dan mengontrol erosi. Untuk keperluan peningkatan kesejahteraan masyarakat, Neem dapat membantu peningkatan penghasilan dan ekonomi masyarakat pedesaan dengan teknologi yang sederhana untuk memproses Neem  sehingga masyarakat akan terdorong untuk perduli terhadap lingkungan.

BAU MULUT

Alasan umum penyebab bau mulut adalah bakteri, infeksi, atau gangguan lambung atas.  Pasta gigi neem dan penyegar mulut neem mengandung antibakteri dan antiviral yang dapat menghentikan bau nafas dari sumbernya.  Tempat paling umum dimana bakteri penyebab tinggal adalah di balik lidah. Bakteri penyebab nafas bau membentuk lapisan yang susah dihilangkan dan harus dikorek atau disikat. Sekali selaput ini digerakkan dan bakteri terbuka, neem akan mudah membunuhnya. Apabila penyebabnya adalah infeksi dalam mulut, gosok gigi dan gusi dengan pasta gigi neem dan setelah itu berkumur dengan extrak neem akan membunuh infeksi dan mempercepat penyembuhan. Untuk nafas bau yang disebabkan oleh gangguan lambung atau perut bagian atas, mengunyah daun neem dan daging biji segar secara tradisional dianjurkan untuk menghilangkan sakit dan memperbaiki keseimbangan asam.