Neem Produk

Buah Mimba

Daun Neem / Mimba

POHON MIMBA / NEEM TREE

National Research Council (NRC), Washington, USA, telah mengeluarkan laporan dengan judul "Neem: Tree for Solving Global Problem". Dewan mempertimbangkan Neem diantara pohon-pohon yang lain dengan banyaknya kelebihan dan manfaat sehingga dapat dikembangkan berbagai produk dari pohon tersebut. Neem merupakan salah satu pohon daerah kering yang paling bernilai. Digunakan untuk pertanian, industri komersial, minyaknya dipress dari biji menghasilkan produk pertanian untuk mengontrol hama yang ramah lingkungan dan juga pupuk yang efektif. banyak produk turunan yang dihasilkan dari Neem yang juga efektif untuk kesehatan (lihat dibawah).

Pohon Neem tumbuh dan beradaptasi dengan cepat pada daerah kering dan memperbaiki kondisi top soil sehingga perakaran tanaman dapat dengan mudah memperoleh nutrisi walaupun tingkat kelembaban tanah sangat buruk. Sehingga dengan demikian pohon Neem cocok diperuntukan bagi penghutanan kembali dan mengontrol erosi. Untuk keperluan peningkatan kesejahteraan masyarakat, Neem dapat membantu peningkatan penghasilan dan ekonomi masyarakat pedesaan dengan teknologi yang sederhana untuk memproses Neem  sehingga masyarakat akan terdorong untuk perduli terhadap lingkungan.

RADANG SENDI

Radang sendi adalah istilah umum yang mencakup semua penyakit sendi,  penyakit ini dapat berupa gangguan pada sistem imun, infeksi, hasil keletihan pada sendi, dan radang. Secara umum ia adalah radang atau rasa sakit pada sendi yang tidak diobati sejak dini.  Neem dapat membantu dalam pengobatan arthritis dengan berbagai cara. Kemampuan anti bakteri neem dapat membunuh penyebab infeksi dan kemampuan neem  dalam mengurangi peradangan dan rasa sakit, ia menghilangkan simptoms. Neem juga dapat menciptakan keseimbangan umum dalam sistem yang secara langsung efektif dalam penyembuhan penyakit ini (Kores, 1993).

Beberapa studi menunjukkan kegunaan neem dalam penyembuhan arthritis. Beberapa studi tentang kemampuan extrak daun neem dalam mengurangi radang yang disebabkan oleh arthritis (Bhargave, 1970); (Okpanyi, 1981).  Sebuah studi menganjurkan bahwa kandungan Fenolik berisikan catechin (diketahui memiliki kemampuan anti radang) dapat mengurangi akibat radang (Van der nat, 1991).  Studi lain menemukan quercetin, dikenal sebagai anti bakteri dalam daun neem. (Basak, 1968). Yang lainnya menyimpulkan bahwa polysaccharides dalam neem mengurangi radang dan pembengkakan arthritis (David, 1978); (Fujiwara, 1984); (Brahmachari and Sharma, 1958)

Berbagai bagian pohon dan extrak setiap bagian itu dicoba. Zat seperti nimbidin extrak dari biji dengal alkohol, terlihat sangat mujarab terhadap arthritis (pillai, 1981a). karena memiliki extrak metanol dari daun dan kulit (Van der nat, et al., 1991).  Alasan manjurnya zat ini diyakini dari beberapa faktor. Beberapa kandungan daun terbukti menghalangi prostglandin yang lebih baik daripada aspirin (Okpako, 1977). Limonoides dan catechin dalam daun dan biji akan menambah efektifitasnya (Swarnalaksmi, et al., 1981); (Rao, et al., 1983). Penerangan kemungkinan lain tertuju pada kemampuannya  mencegah pelepasan penyebab radang yang akut, efek antihistamin dari nimbidin (terutama aktifitas anti-borakgastrik) telah dilaporkan  (David 1969, 1978); (Pillai and Santhakumari, 1984a). Juga modifikasi respon imun tampil mengurangi genari radang, menciptakan kimia (Van der nat, et. al., 1987, 1989, 1991).  Walaupun demikian, sejarah panjang penggunaan extrak daun, kulit, dan biji neem untuk menghilangkan radang sendi didukung oleh investigasi ilmiah modern.  Pengobatan arthritis secara tradisional adalah meminum teh daun neem ringan dibarengi dengan pembaluran krim neem hangat pada daerah yang mengeras dan sakit seperti dibutuhkan.