Neem Produk

Buah Mimba

Daun Neem / Mimba

POHON MIMBA / NEEM TREE

National Research Council (NRC), Washington, USA, telah mengeluarkan laporan dengan judul "Neem: Tree for Solving Global Problem". Dewan mempertimbangkan Neem diantara pohon-pohon yang lain dengan banyaknya kelebihan dan manfaat sehingga dapat dikembangkan berbagai produk dari pohon tersebut. Neem merupakan salah satu pohon daerah kering yang paling bernilai. Digunakan untuk pertanian, industri komersial, minyaknya dipress dari biji menghasilkan produk pertanian untuk mengontrol hama yang ramah lingkungan dan juga pupuk yang efektif. banyak produk turunan yang dihasilkan dari Neem yang juga efektif untuk kesehatan (lihat dibawah).

Pohon Neem tumbuh dan beradaptasi dengan cepat pada daerah kering dan memperbaiki kondisi top soil sehingga perakaran tanaman dapat dengan mudah memperoleh nutrisi walaupun tingkat kelembaban tanah sangat buruk. Sehingga dengan demikian pohon Neem cocok diperuntukan bagi penghutanan kembali dan mengontrol erosi. Untuk keperluan peningkatan kesejahteraan masyarakat, Neem dapat membantu peningkatan penghasilan dan ekonomi masyarakat pedesaan dengan teknologi yang sederhana untuk memproses Neem  sehingga masyarakat akan terdorong untuk perduli terhadap lingkungan.

VIRUS AIDS

Neem dipercaya sebagai urutan pertama dalam menahan infeksi HIV (Berdsley, 1992); (Caldwell, 1994) ia mampu membangkitkan respon sel menengah untuk imunisasi yang memberikan perlindungan dari kontraksi vagina bila neem digunakan sebagai pelumas saat bersetubuh.  Bahkan secara terpisah berhasil dalam mencegah penyebaran AIDS, sampai para ahli mengembangkan penyembuhannya, neem telah menyelamatkan banyak hidup.  Dalam beberapa kasus sel menengah yang telah dibantu neem memperlihatkan peningkatan respon produksi imun dimana HIV tidak bisa menyebarkan AIDS pada pasien (Caldwell, 1994). Bagaimanapun, sekali muncul, AIDS dapat disembuhkan dengan menyuntikkan extrak daun neem, daun neem atau minum teh neem.

Beberapa komplikasi yang berkaitan dengan AIDS dapat juga disembuhkan dengan daun neem atau kulit dan krim. Luka pada kulit atau rasa terbakar secara sukses dapat disembuhkan daun neem ditambah dengan berendam dalam air atau lotion yang berisi minyak Neem.